Breaking News

Lowongan BUMN PERTAMINA (Persero) Lulusan S1 dan S2

LOKERTEEN.COM - Pertamina Persero (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) atau nama resminya PT. PERTAMINA (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.
Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Aktivitas eksplorasi dan produksi dilakukan melalui operasi sendiri dan konsep kemitraan dengan pihak ketiga. Pola kemitraan dalam bidang minyak dan gas berupa JOB-EOR (Joint Operating Body for Enhanced Oil Recovery), JOB-PSC (Joint Operating Body for Production Sharing Contract), TAC (Technical Assistance Contract), BOB (Badan Operasi Bersama), penyertaan berupa IP (Indonesian Participation) dan PPI (Pertamina Participating Interest), serta proyek pinjaman; sedangkan pengusahaan panasbumi berbentuk JOC (Joint Operating Contract).
Sampai akhir tahun 2004 jumlah kontrak pengusahaan migas bersama dengan mitra sebanyak 92 kontrak yang terdiri dari 6 JOB-ER, 15 JOB-PSC, 44 TAC, 27 IP/PPI (termasuk BOB-CPP) dan 5 proyek loan. Sedangkan untuk bidang panas bumi terdapat 8 JOC.
Saat ini DOH yang dulu digabung menjadi 3 region, yaitu Region Sumatera berusat di Prabumulih: Region Jawa di Cirebon dan Region KTI (Kawasan Timur Indonesia) dengan pusatnya di Balikpapan.

Dalam hal pengembangan usaha, Pertamina telah mulai mengembangkan usahanya baik di dalam dan luar negeri melalui aliansi strategis dengan mitra. Pertamina juga memiliki usaha yang prospektif di bidang jasa pemboran minyak dan gas melalui Pertamina Drilling (PDSI) yang memiliki 42 unit rig pemboran darat serta anak perusahaan PT Usayana yang memiliki 7 rig pemboran darat. Dalam kegiatan transmisi gas, Pertamina memiliki jaringan pipa gas dengan panjang total 3800 km dan 64 stasiun kompresor.

PT Pertamina Posisi :
SPECIALIST RENEWABLE ENERGY RESEARCH

Persyaratan Pencari Kerja :

  1. Pendidikan min. S2 atau setara
  2. Diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan :
  3. Teknik Fisika
  4. Fisika
  5. Teknik Elektro
  6. Usia maksimal 45 Tahun
  7. Memiliki pengalaman bekerja min 5 tahun di bidang energy (diutamakan yang memiliki pengalaman Renewable Energy atau Solar Power System & Generation, dan memiliki pengalaman desain / implementasi Smart Grid)
  8. Memiliki pengalaman dalam bidang riset min. 2 tahun
  9. Mampu melaksanakan kegiatan laboratorium, pengembangan produk & teknologi serta berkoordinasi dengan pihak internal / eksternal dalam menjalankan kegiatan riset


Demikian info lowongan BUMN Lulusan S1 dan S2
Dengan tercatatnya BUMN Pertamina Persero tentunya selalu mendukung prestasi dan keinginan pemimpin negara untuk mengurangi angka pengangguran baik itu dari tingkat lulusan SMK, SMA bahkan sampai dengan S2.
Saat ini kami membutuhkan dengan posisi kerja yang sudah kami cantumkan diatas.
Segera ikuti info lebih lengkap dengan menguncungi LINK dibawah ini.

https://recruitment.pertamina.com/
Designed By Blogger Templates